Jangan Sampai Pancasila Hanya Legenda Semata

Tribratanewspolresparepare.com – Ada dua tanggal almanak biasa dikaitkan dengan Pancasila yaitu 1 Juni sebagai hari lahirnya dan 1 Oktober sebagai penanda kesaktiannya.

Hari lahir itu selama Orde Baru secara sistematis dicoba hilangkan dari memori bangsa.

Dan sepanjang era itu, setiap 1 Oktober dipasang bendera setengah tiang dimana Rezim Orde Baru menyebut sebagai Hari Kesaktian Pancasila.

Hari ini bertepatan 1 juni 2017 personil Polres Parepare mengukuti upacara peringatan hari pancasila yang berlangsung di halaman Kantor Walikota Parepare dimana hari ini pertama kalinya ditetapkan oleh persiden RI sebagai hari libur Nasional.

Menurut Kapolres Parepare Akbp Pria Budi, S.I.K, M.H, bahwa hari ini kami melaksanakan upacara hari lahir pancasila untuk meneruskan cita-cita luhur sebagai pendiri bangsa, jangan sampai Pancasila hanya menjadi legenda semata” jelasnya.

Pelaksanaan upacara tersebut yang mengikutsertakan personil polres parepare dan polsek jajaran berlangsung sejak Pukul 07.00 wita dengan aman dan tertib.
(Humasresparepare)

Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Begini Cara Kapolsek Ujung Atasi Bali Diwilayahnya

Jum, 2 Jun 2017
tribratanewspolresparepare.com – Balapan liar yang kerap disingkat bali jelang hingga bulan suci ramadhan meningkat dibeberapa daerah termasuk wilayah Kota Parepare, Dari hasil analisa pihak kepolisian Resort Parepare bahwa pelaku bali 95% adalah anak dibawah umur (pelajar) hal ini disebabkan karena para pelajar saat bulan suci ramadhan libur sehingga mendapat kebebasan […]