Tebar berita bohong Ini akibatnya

Tribaratanewspolresparepare.com – Seorang remaja di Parepare, RS harus berurusan dengan aparat kepolisian. Ia memposting Foto  BUNUH DIRI’ disalah satu grup facebook Parepare. Foto yang diposting kemudian dilaporkan oleh warga ke Polres Parepare.
Foto yang di unggah Kemedsos, seolah-olah pemuda  tersebut menggantung dirinya dengan sarung, disebuah rumah.
“‘Telah berpulang ke rahmatullah adek kita I (inisial,RS). Ditemukan gantung diri didalam rumah, saat rumah sepi. Dini hari kejadiannya,’ tulis Rs, pada Selasa 26/12.
RS yang merupakan seorang buruh tidak menyangka jika statusnya tersebut sampai diketahui polisi.  Aparat dari Polres Parepare langsung Mendatangi alamat rumah RS tersebut
“Personil kami segera cek dan mencari tau TKP-nya. Ternyata informasi tersebut hoax (tidak ada kejadian bunuh diri. Hanya remaja yang main-main. Segera kita amankan untuk diberi pembinaan,” Kata AKBP Pria Budi, S. iK. M.H.
Selain itu Pria Budi Menghimbau, agar masyarakat bijak menggunakan media sosial seperti facebook. Pasalnya penyebaran informasi sangat cepat dan dapat ditafsirkan beragam oleh warganet.
“Ingat berkatalah yang baik-baik. Jika tidak bisa berkata baik, lebih baik diam. Mari bijak dalam bermedia sosial,” tegas Pria mengingatkan.
Yang patut diapresiasi, adalah kesigapan polisi merespon laporan masyarakat mengenai informasi tersebut. Hal itu juga mempertegas bahwa Polres Parepare memantau setiap aktivitas yang mencurigakan, baik didunia nyata maupun dunia maya seperti medsos.

Kanit Spkt dan piket fungsi saat mendatangi TKP

Sementara itu RS juga diminta kepada polisi untuk meminta maaf kepada pengguna media sosial utamanya di Facebook. “ Saya Atas nama RS Warga Lumpue Meminta maaf kepada pengguna media sosial terutama kepada pengguna Facebook yang ada di Indonesia terlebih Khusus kepada warga kota Parepare, karena saya telah memposting berita bohong (Hoax) mengenai adanya saya bunuh diri atau  gantung diri di samping SMKN 1 Parepare, dan saya nyatakan dan mengklarifikasi bahwa berita tersebut tidak benar dan bohong” permohonan maaf RS kepada pengguna medsos.(D/N)

Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Waduh laki-laki ini janji Nikah Anak SMP , Eeh Malah disuruh Ngamen ???

Rab, 27 Des 2017
Tribaratanewspolresparepare.com – Team Crime Hunter Resmob Polres Parepare Berhasil Mengamankan Y alias U (34) yang diduga membawa lari seorang Perempuan berinisial A (15). Berdasarkan laporan yang di terima dari Polrestabes Makassar Polda Sulsel bahwa pelaku sedang berada di Kota Parepare sehingga Kanit Resmob Aiptu Faesal beserta  Team Crime Hunter langsung […]