Begini Cara Polsek Kpn Cegah Tindakan Keriminal

tribaranewspolresparepare.com – Aparat Kepolisian Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara  (kpn) melaksanakan kegiatan Patroli biru pada di malam hari di wilayah hukum Polsek Kpn, Selasa (20/3/2018)
Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Kpn Iptu Andi Mappaheru. Yang Melibatkan Anggota jaga regu satu bersama piket intel dan piket Reskrim.
Dimana pada saat tim patroli biru melakukan patroli sejumlah jalan yang diduga rawan Keriminal,polisi menemukan sekelompok pemuda yang sedang nongkrong di dipinggir jalan “ kita berikan himbauan agar mereka tidak melakukan tindakan melanggar hukum, tetap menjaga ketertiban tidak menggangu kenyamanan masyarakat sekitar terlebih melakukan tindakan kriminal maupun mengkonsumsi miras dan narkoba, “ kata Andi Mappaheru.

Selain itu polisi juga menemukan sejumlah  warga yang sedang minum minuman keras jenis ballo dipinggir jalan, “ mereka diberi  pembinaan lalu minumannya ditumpahkan dan kita suruh pulang kerumahnya masing-masing. “ ujar Kanit Reskrim, Andi Mappaheru. Melaui Kapolsek KPN.

Sementara itu Kapolsek Kawasan Pelbuhan Nusantara (KPN) AKP Saharuddin,SH membenarkan, jika kegiatan patroli biru yang dilakukan oleh anggota Polsek kpn itu  sudah menjadi tradisi jajaran Polsek, “ kegiatan ini rutin kita lakukan setiap malam hari, dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas agar selalu kondusif, “ Kata AKP Saharuddin.
Selain itu kata AKP Saharuddin,jika  Petugas patroli menemukan sekelompok pemuda yang nongkrong pada malam hari agar menyampaikan pesan kepada para pemuda tersebut, “ mereka kita berikan himbauan untuk selalu waspada  terhadap tindak kejahatan 3C Curat,Curas Curanmor ,” Tegas Mantan Densus 88 AKP Saharuddin, SH
Ia berharap agar peran aktif dari para pemuda untuk dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam mengatasi tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Kpn Parepare.

Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bayi 5 bulan di duga diculik kerabat sendiri

Kam, 22 Mar 2018