Dua Personel Sat Lantas Polres Parepare Ajak Anak Sekolah Tertib Berlalu Lintas

Tribaratanewspolresparepare.com – Personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Parepare Aiptu Saida di dampingi oleh Aipda Rahanuddin memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada anak-anak sekolah di Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung Kota Parepare. Selasa (16/07/2019)

Dimana Ke Dua personel sat lantas polres Parepare ini mengenalkan tentang rambu-rambu lalu lintas dan manfaat penggunaan helm dalam berkendara kepada puluhan anak-anak.
“Disini Kita ajari rambu-rambu Lalu Lintas yang biasa mereka temui di jalan raya. Terus mereka kita ajari juga manfaat penggunaan helm. Macam-macam aturan berlalu lintas perlu Kita tanamkan sejak dini karena otak anak-anak mudah menyerap dan mengingat apa yang ia dengar, ” Kata Aipda Rahanuddin.
Selain materi tentang lalu lintas, Aipda Rahanuddin juga mengenalkan pasal-pasal KUHP kepada anak-anak yang berkaitan dengan kenakalan remaja.
“ Ada pasal 351 tentang penganiayaan dan juga pasal 363 tentang pencurian. Sedikit Saya kupas untuk anak-anak supaya mereka sedikit mengerti tentang sanksi-sanksi hukum yang diterima bila melakukan perbuatan tindak kriminal. Apalagi kenakalan remaja selalu berkutat di dua tindak pidana itu. ” Ungkapnya
Sementara itu Kasat Lantas Polres Parepare AKP Budi Susilo,S.Sos menjelaskan Sosialisasi tersebut merupakan salah satu program Sat Lantas Polres Parepare
dalam menekan angka pelanggaran dan kecelakaan Lalu Lintas, dengan mengajak Anak Usia Dini pengenalan-pengenalan berkaitan dengan tertib berlalu lintas.
Sosialisasi ini adalah salah satu cara untuk mengedukasi anak sejak dini aturan lalu lintas. Sebab menurutnya pendidikan lalu lintas lebih baik diajari sejak mereka duduk di bangku SD.
“Selain itu tadi Personel kami memperkenalkan tentang rambu-rambu lalu lintas Personel kami juga mengajarkan mereka cara menyeberang, dan beretika saat berlalu lintas,
Selain itu Kata AKP Budi, sosialisasi ini merupakan hal yang sangat penting untuk memperkenalkan keselamatan berlalu lintas sejak usia dini. Kedisiplinan di jalan raya tetap penting diperkenalkan kepada anak-anak hingga tertanam di benak mereka, betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas.
Pengenalan sejak dini tentang kedisiplinan dan keselamatan di jalan, menurut AKP Budi Susilo, akan memberikan banyak dampak positif.
“Pengenalan ini akan menjadi bekal mereka kelak dan diharapkan mereka akan menjadi generasi yang disiplin, tertib dan memahami arti keselamatan. Bila masyarakat tertib dan disiplin dalam berlalu lintas serta mengutamakan keselamatan, angka kecelakaan pun bisa ditekan, dan akan tercipta kondisi lalu lintas seperti yang kita inginkan bersama,” tegasnya.

Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pelaku Pembongkaran Rumah Warga Diamankan Polsek Soreang Polres Parepare

Rab, 17 Jul 2019
Tribratanewspolresparepare.com – Tim gabungan Unit Reskrim dan Unit Satuan Intelejen keamanan (Sat Intelkam) Polsek Soreang Polres Parepare yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Aiptu Muh. Rijal Parammasi berhasil meringkus pelaku Pembongkaran Rumah. Pelaku berinisial AM alias Bule warga Jl. Kebun Sayur Utara, Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang Kota Parepare diamankan di […]