Kapolres Parepare Himbau Masyarakat Terhadap Cuaca ekstrim

polresparepare.com – Cuaca ekstrim akhir-akhir ini terus melanda, mulai dari hujan lebat hingga angin kencang yang mengakibatkan banyaknya pohon tumbang, terjadinya banjir, hingga longsor di sejumlah titik di wilayah berbagai daerah.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Parepare, AKBP Budi Susanto, S.Ik menghimbau kepada seluruh masyarakat Parepare agar senantiasa selalu waspada dan peka terhadap kondisi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya terhadap kondisi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini, khususnya terhadap dampak lanjutan yang dapat ditimbulkan,” jelas AKBP Budi Susanto

Himbauan tersebut juga merupakan tindak lanjut dari kondisi saat ini, di mana sepekan lalu beberapa pohon tumbang dan longsor di sorean serta Bacukiki.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat, khususnya yang berada di lokasi rawan bencana alam, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak lanjutan dari cuaca ekstrim ini, guna mencegah risiko adanya korban jiwa maupun kerusakan materi cukup besar,” tegas Budi Susanto.

Ia juga telah mengintruksikan kepada segenap jajarannya untuk melakukan pemetaan potensi kerawanan bencana alam serta menyiagakan personil di lokasi tersebut.

“Saya harap warga dapat bekerja sama dalam menghadapi cuaca ekstrim ini, dengan aktif melaporkan informasi kepada kepolisian maupun aparat kecamatan, kelurahan, rt/rw seputar perkembangan situasi wilayahnya,” tutup nya.

staff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ini Program Rutin Polres Parepare Bersama Bhayangkari Cabang Parepare di hari Jumat

Jum, 3 Jan 2020
polresparepare.com — Kepolisian Resor Parepare Beserta Bhyangkari Cabang Parepare mengelar bakti sosial berbagi tali asih kepada sesama, di Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Jumat (03/01/2020) Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto, S.iK Mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu program rutin Polres Parepare yang dilaksanakan setip hari jumat dengan tema ” […]