Setelah buron pelaku akhirnya di bekuk tim gabungan Polres Parepare bersama Polres Luwu

polresparepare.com — R alias Aco warga Kota Parepare kini dijebloskan lagi ke sel tahanan Polres Luwu diduga telah menipu warga di Kabupaten itu.

Ia diringkus di rumahnya di kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Senin sore (17/02/2020). Penangkapan dilakukan oleh tim gabungan Polres Parepare dan Polres Luwu,

Padahal, menurut Polisi, pria berusia 31 tahun itu baru saja bebas dari rumah tahanan kasus pencurian. Kini ia harus kembali merasakan dinginnya lantai dibalik jeruji besi.

Sebelumnya, rekan R berinisial MA alias Hamid telah diamankan karena menipu warga kabupaten Luwu. Modusnya, R dan MA menghubungi korban dan mengaku punya Aki sebanyak 20 biji yang akan ia jual 350 ribu rupiah perbiji.

Saat korban menyanggupi membeli aki tersebut, kedua pelaku minta uang 5 juta rupiah terlebih dahulu, setelah itu keduanya pamit bermaksud mengambil aki namun tak kembali sehingga dilaporkan ke Polisi.

“MA terlebih dahulu diamankan sedangkan R waktu itu berhasil kabur melalui jendela sehingga dinyatakan DPO. Barulah Senin kemarin berhasil diamankan di kediamannya,” ucap Faesal Selasa siang (18/02/2020).

Setelah ditangkap, kata Faesal, R mengakui semua perbuatannya. R mengaku menerima uang sebanyak lima juta rupiah dari korban lalu uang tersebut ia bagi dua dengan MA.

Saat ini keduanya telah diamankan di Mapolres Luwu untuk proses hukum lebih lanjut.

staff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tanggap Isu penculikan anak IPDA Marino Imbau masyarakat agar tetap tenang dan waspada

Sel, 18 Feb 2020
polresparepare.com, Guna menjalin hubungan harmonis antara Polri dengan Masyarakat, Satuan Binmas Polres Parepare laksanakan kegiatan Bintibmas di Masjid Ar-Rahman Jalan Kalimantan, Kelurahan Ujung Sabang, Kecamatan Ujung Kota Parepare, Selasa (18/02/2020). Pada kesempatan tersebut,  IPDA Marino menyampaikan kepada masyarakat, khususnya jemaah masjid untuk bersama-sama dengan Polri untuk mewujudkan situasi yang aman […]