Gelar Vaksinasi Merdeka Secara Serentak, Polres Parepare Berhasil Mencapai Target

PAREPARE – Vaksinasi Merdeka yang digelar oleh Polres Parepare dipusatkan di Pesantren Zubdatul Asrar Nahdlatul Ulama tapatnya di Jalan Lappa Anging Kelurahan Wattang Bacukiki Kecamatan Bacukiki Kota Parepare Provinsi Sulawesi Selatan berakhir hari ini, Selasa (07/09/2021).

Vaksinasi merdeka merupakan rogram Kapolri dan Staf Presiden guna mengejar 100% ” Herd Immunity ” khususnya di Kota Parepare dengan sasaran Pondok Pesantren, Rumah Ibadah dan Universitas.Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kapolres Parepare Akbp Welly Abdillah, SH, S.IK mengatakan Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan dua hari yakni hari Senin dan Selasa, dihari selasa dilaksanakan sampai malam hari sekitar pukul 21.20 wita yang dilakukan tiga Tim Vaksinator yakni Seksi Urusan Kesehatan Polres Parepare, Puskesmas Lompoe dan Puskesmas Lemoe.

“Menjelang malam yakni pada pukul 19.05 wita masih banyak warga yang berdatangan sehingga Kegiatannya dipindahkan ke Mako Polsek Bacukiki Polres Parpare karena lokasi Pesantren jauh dari pusat Kota Parepare ,” ucapnya

Lebih lanjut kata Welly, Polres Parepare bisa mencapai target yang diberikan oleh Polda Sulawesi Selatan.” Alhamdulillah kita bisa mencapai target dengan jumlah penerima Vaksin 1003 Orang dengan rincian Dosis 1 diikuti Sembilan Ratus Sembilan Puluh Tujuh (997) dan Dosis 2 diikuti Tiga (3) Orang,” ungkapnya

Penerima Vaksin di hari Senin berjumlah 360 Orang dengan menggunakan 250 Vial sedangkan di hari Selasa berjumlah 462 Orang dengan menggunakan 321 Vial, dalam Satu Vial digunakan 2 Orang.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah Pejabat instansi terkait Kota Parepare.

Di sela-sela kegiatan terlihat Anggota Polri dan TNI yakni Polres Parepare, Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sulawesi Selatan dan Kodim 1405 Mallusetasi menggelar Pengamanan.

staff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Waspada Jambret Kalung Emas, Ini Himbauan Kabid Humas Polda Sulsel

Kam, 9 Sep 2021
Polresparepare.com — Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zul pan mengatakan Aksa tukang jambret merupakan salah satu tindak pidana yang menjadi momok masyarakat, khususnya bagi kaum perempuan. Pasalnya, mereka kerap kali rentan menjadi korban penjambretan. Telah banyak kasus penjambretan , d korbannya memang kebanyakan adalah seorang wanita. Seperti Kejadian Pada […]