Cuaca ekstrem Kapolres Parepare Himbau masyarakat Parepare tetap waspada,

PAREPARE Cuaca ekstrem melanda sebagian besar wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel). Salah satunya di Kota Parepare Kepala Kepolisian Resor (Polres)Parepare AKBP Welly Abdillah, S.H., S.I.K., M.H. mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dengan kondisi cuaca ekstrem seperti saat ini. Hal itu ditandai dengan kejadian disejumlah daerah hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan banyaknya pohon tumbang, banjir, hingga longsor.

“ Saya minta kepada seluruh masyarakat Kota Parepare untuk selalu waspada dan peka terhadap kondisi saat ini,” ungkapnya, Selasa (7/12/2021)

Imbauan tersebut merupakan tindak lanjut dari kondisi yang saat ini, sepekan lalu beberapa pohon tumbang dan longsor di beberapa wilayah.

“ Kepada seluruh masyaraka Kota Pareparet, khususnya yang berada di lokasi rawan bencana alam, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak lanjutan dari cuaca ekstrim. Guna mencegah resiko adanya korban jiwa maupun kerusakan materi cukup besar,” tegasnya

Selain itu AKBP Welly Abdillah menegaskan, kepada seluruh personil jajaran Polres Parepare dan Polsek jajaran telah diintruksikan untuk melakukan pemetaan potensi kerawanan bencana alam serta menyiagakan personil di lokasi tersebut.

“Saya harap warga dapat bekerja sama dalam menghadapi cuaca ekstrim ini, dengan aktif melaporkan dan memberikan informasi kepada pihak kepolisian maupun aparat kecamatan, kelurahan, RT/RW seputar perkembangan situasi wilayahnya,” harapnya.

Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Parepare dan instansi terkait ikuti rapat vicon Jelang Natal dan tahun baru

Jum, 10 Des 2021
PAREPARE Jelang Natal dan tahun Baru Kepolisian Resor (Polres) Parepare beserta instansi terkait mengikuti kegiatan video converter (vicon) yang di gelar oleh Kalor Lantas Polri dan Mentri Perhubungan (Menhub) di ruangan Vicon lantai dua polres Parepare Jalan Nadi Mappatola, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang Kota Parepare, Jumat (10/12/2021) Dimana kegiatan […]