Ini Pesan Kapolres Parepare Kepada Personel Saat Pimpinan Upacara Korps Rapor

PAREPARE – Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono menjadi Inspektur Upacara Korps Rapor kenaikan pangkat pengabdian personel Polres Parepare Periode 1 Juli 2022.

Dimana kegiatan tersebut digelar di ruangan Vidcon Lantai II Polres Parepare Jalan Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, di hadiri sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Parepare Para Kapolsek Jajaran Polres Parepare, Senin (10/10/2022)

Kenaikan pangkat pengabdian anggota Polres Parepare ini diberikan kepada, IPDA Pd Tanpu Bolon jabatan PS Kanit Binmas Polsek Soreang Polres Parepare yang sebelumnya berpangkat Aiptu.

Kapolres Parepare Mengungkapkan kenaikan pangkat pengabdian merupakan penghargaan kepada personel yang akan memasuki masa purna yang dilaksanakan secara objektif, adil dan konsisten sesuai ketentuan yang berlaku.

Kenaikan Pangkat Bagi Personel Polri Adalah Merupakan Bagian dari sistem pembinaan karier di lingkungan polri yang didasarkan pada pertimbangan pendekatan tugas dan prestasi kerja serta kebutuhan organisasi polri.

” Dengan memperhatikan aspek moral atau mental, kepribadian, kemampuan prestasi kinerja, pendidikan. Serta penilaian personel melalui Sistem Manajemen Kinerja (SMK) dengan didasarkan pada kompetensi terhadap, tugas pokok Polri dan ukuran prestasi yang dinilai melalui dewan kebijakan karir,” ujar AKBP Andiko Wicaksono Kapolres Parepare

Lebih jelas Kapolres Parepare Proses Kenaikan pangkat tidak secara otomatis, melainkan melalui proses pengkajian dan penilaian yang serius dari berbagai aspek terhadap kinerja dan mental kepribadian personel yang bersangkutan pertimbangan karier.

” Penghargaan tersebut diputuskan melalui dewan oleh Karena Itu, pimpinan polri akan senantiasa berusaha secara objektif dalam memberikan penilaian terhadap personel polri, sehingga akan memberikan rasa keadilan yang proporsional sesuai dengan prinsip merit system dalam pembinaan karier personel polri. Serta tidak pernah menjalani putusan hukuman disiplin, kode etik maupun tindak pidana selama bertugas di Kepolisian, ” Jelasnya

Kapolres Parepare berpesan kepada seluruh personel agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat mengurangi kepercayaan serta merusak citra polri di masyarakat.

“Sebagai anggota Polri sudah sepatutnya kita menjunjung tinggi harkat dan martabat pribadi dan institusi polri, serta bersikap dan bertindak secara profesional, obyektif dan bertanggung jawab kepada hukum, sebagai Polri Yang Presisi” pungkasnya.

staff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jaga kebugaran dan kesehatan Jajaran Personel Polres Parepare gelar olahraga, jalan santai

Jum, 14 Okt 2022
PAREPARE — Dalam rangka menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani personel, Polres Parepare menggelar kegiatan olahraga bersama dan jalan santai di lingkungan Mapolres Parepare, Jumat 14 Oktober 2022 pagi. Kegiatan yang diawali dengan Apel Pagi tersebut, dipimpin oleh Paur Subbag Binkar Bag SDM Polres Parepare Ipda Budiman, dihadiri Para Pejabat Utama […]