Ini Keluhan Warga Pasar Labukkang Saat Kapolres Parepare Gelar Jumat Curhat

PAREPARE – Kepolisian Resor Parepare menggelar kegiatan bertajuk “Jumat Curhat” untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung, Jumat (25/11/2022)

Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, dengan Jumat Curhat Tersebut pihaknya bisa tahu keluh kesah dan kondisi masyarakat di lapangan.

Ia menilai bahwa inovasi itu menjadi acuan untuk bisa meningkatkan pelayanan kepolisian.Dimana sejumlah Masyarakat memberikan informasi, aduan dan masukan di acara tersebut, seperti peredaran miras hingga peredaran narkotika dan pencurian.

” ada beberapa keluhan atau masukan dari beberapa warga di komplek Pasar Labukkang,” ujarnya

Menurutnya, sebagian besar masyarakat mengeluhkan soal peredaran minuman keras (miras) dan pencurian, terutama di wilayah Kompleks Pasar Labukkang, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung Kota Parepare.

“Warga masyarakat banyak mengeluhkan terkait dengan minuman keras berjenis tuak,” katanya.

Dengan adanya keluhan itu, pihaknya bisa langsung memerintahkan personel untuk langsung cek kondisi di lapangan, khususnya peredaran miras yang meresahkan warga masyarakat.

Selain mendengarkan aspirasi warga, kegiatan tersebut juga bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat.

Lanjutnya, tugas Polri saat ini tidak hanya menerima laporan yang masuk ke kantor saja, melainkan harus berbaur dalam lingkungan masyarakat, serta menerima keluhan dan masukan yang diberikan, untuk mewujudkan transformasi menuju Polri yang presisi.

“Dengan terjun langsung ke lapangan kita bisa gali dan petakan masalah buru yang ada di wilayah kompleks pasar Labukkang ,” Ucap AKBP Andiko Wicaksono

Iinovasi “Jumat Curhat” itu bakal dilakukan secara rutin setiap hari Jumat ke depannya. Dia mengaku pihaknya bakal menyediakan waktu selama satu hingga dua jam untuk mendengarkan keluhan masyarakat.

“Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” pungkasnya

staff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lagi Kapolsek Soreang Gelar Safari Jum'at ini imbaunya

Jum, 25 Nov 2022
PAREPARE – Kapolsek Soreang IPTU Muhammad Amin menggelar program safari Jumat. Kali ini, Perwira polisi itu mengunjungi di Mesjid Kh .Ambo Dalle, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Jumat (25/11/2022) Pada kesempatan itu, IPTU Muhammad Amin mengimbau warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas dengan Tujuan, lingkungan selalu kondusif. “Mari […]