Kapolres Parepare Gelar Jumat Curhat Bersama Para Camat, Lurah dan RT/RW Se Kota Parepare, Ini Curhatannya…!!!

PAREPARE – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Parepare AKBP Andiko Wicaksono gelar Jumat Curhat bersama Para Camat,Lurah Sekota Parepare dan Para Ketua RW/RT Se Kecamatan Ujung, Jumat (31/03/2023)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Ujung, Jl. Mattirotasi, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, yang di ikuti sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Parepare, Kapolsek Jajaran Polres Parepare.

Jumat curhat yang lakukan Polres Parepare ini telah berjalan sekira tiga bulan berdasarkan perintah langsung dari pimpinan teratas dalam hal ini Mabes Polri. Dengan metode tatap muka atau datang langsung duduk berkumpul (Tudang sipulung) bersama masyarakat. 

Sehingga, dari hal tersebut kepolisian mendapat banyak serapan aspirasi dari seluruh elemen masyarakat. Khusunya, terkait permasalah hukum atau masalah umum masyarakat yang mesti disampaikan kepada pihak terkait. 

Dalam sambutannya Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono Menyampaikan Bahwa dalam bulan suci ramadhan 1444 H / 2023 M ada beberapa kegiatan Pengamanan yang kita laksanakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan ada beberapa evaluasi yang kita lakukan dalam pengamanan kegiatan masyarakat, maka dari itu kami membutuhkan masukan dari warga yang hadir sebagai acuan tugas kami.

Diketahui pada bulan suci Ramadhan ini ada beberapa yang menjadi atensi Kapolres Parepare yaitu Miras, Balapan liar dan Petasan dan kami harap masyarakat dapat membantu dan mendukung kami agar memberikan masukan dan informasi terkait hal tersebut demi kelancaran pelaksanaan puasa di bulan suci ramadhan 1444 H.

Pada kegiatan Jumat curhat tersebut Camat Ujung Ardiansyah Arifuddin menyampaikan curhatannya, terkait dengan adanya informasi tentang giat Nonton bareng di beberapa Caffe dan Resto di Kota Parepare yang nanti dilaksanakan dimana ada beberapa kelompok akan hadir dalam giat nonton bareng Liga 1 Indonesia antara Madur vs PSM kami harap pihak keamanan untuk membantu memberikan rasa aman dan nyaman kepada para suporter yang hadir.

” Kami meminta kepada bapak Kapolres untuk mendukung keamanan dalam bidang usaha dimana banyak para pelaku usaha yang menyimpan beberapa barang dagangannya di lokasi – lokasi jualannya seperti di pasar senggol dan pelabuhan yang tentunya rawan menjadi sasaran pencurian,” Harapnya

Ditempat yang sama Camat Bacukiki Saharuddin Menyampaikan Terimakasih kepada Bapak Kapolres Parepare beserta jajarannya yang memberikan kami kesempatan dalam  memberikan informasi dan pertanyaan kepada pihak Kepolisian, saya ucapkan apresiasi atas kinerja pihak Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Bacukiki hingga saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif.

” Di Wilayah kami masih ada beberapa masyarakat yang menjual miras jenis ballo dan memproduksi miras jenis ballo yaitu di daerah lappa angin di mana para pengecer akan berkumpul di lokasi tersebut dan selanjutnya menjual kepada beberapa masyarakat. Kami harap pihak keamanan agar membantu kami dalam menekan peredaran miras jenis ballo agar tidak semakin marak beredar di Kota Parepare mengingat saat ini adalah bulan suci ramadhan, ” Harapnya

Sementara itu Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono menanggapi segalah keluh kesah yang disampaikan para camat dan lurah se kota Parepare, 

” Ada beberapa permasalahan yang kami tampung pada Jumat Curhat kali ini, Terkait Masalah Miras Jenis Ballo yang berada di daerah Lappa angin, dan informasinya didaerah tersebut memproduksi ballo maka kami akan tindak lanjuti dan kami akan panggil yang bersangkutan untuk di tindak tegas sesuai dengan aturan. Bahwa dalam bulan suci ramadhan kami menerjukan sekitar 25℅ personil dalam memberikan keamanan kepada masyarakat dan memprioritaskan permasalahan seperti miras, petasan dan balapan liar yang kami anggap mengganggu kekusukan ummat muslim dalam melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan, ” Bebernya 

Lebih lanjut AKBP Andiko Wicaksono, kepada para lurah dan camat serta masyarakat yang hadir pada kegiatan ini untuk menghimbau kepada warganya agar tidak melakukan atau mengkonsumsi miras dan tidak ikut-ikutan dalam memberikan support kepada para pelaku balapan liar karena pelaku balapan liar yang membuat meriah dan heboh adalah masyarakat yang menonton di lokasi.

Terkait dengan adanya Nonton bareng di Kota Parepare Pihak Kepolisian dalam Hal ini Polres Parepare telah melakukan deteksi dan kami tetap akan melakukan pemantauan dan pengawalan di beberapa titik yang menjadi lokasi nobar Liga 1 Indonesia antara Madura VS PSM demi keamanan masyarakat Kota Parepare.

” Terkait keamanan di pelabuhan dan pasar kami tetap konsisten memberikan keamanan dan kapanpun di minta kami siap memberikan pelayanan keamanan, ” Pungkasnya 

staff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolsek Ujung Gelar Jumat Curhat Waraga Keluhkan Parkiran depan Swalayan Sejahtera Parepare

Jum, 31 Mar 2023
PAREPARE – Kapolsek Ujung Gelar Jumat Curhat, bersama Waraga di Jalan Abd. Rasyid, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Jumat (31/03/2023) Dalam sambutannya Kapolsek Ujung Kompol Muh Anwar mengucapkan Terimakasih Kepada Bapak-bapak Ibu Sekalian yang sudah menyempatkan diri untuk mengikuti kegiatan Jumat Curhat yang kami gelar secara sederhana ini, acara […]