Upaya Menekan Kasus Bullying Kapolres Parepare Sosialisasikan Pencegahan Bullying di Tingkat SMPN 1

PAREPARE – Upaya menekan kasus bullying Kapolres Parepare AKBP Arman Muis menggelar sosialisasi pencegahan kasus bullying atau perundungan di kalangan pelajar kota Parepare.

Kegiatan tersebut digelar UPTD SMPN 1 Parepare, Jalan Belibis, Kelurahan Ujung Baru, Kec. Soreang, Kota Parepare, Jumat (01/12/2023)

Sosialisasi ini merupakan upaya nyata polri dalam mencegah dan menanggulangi kasus bullying di tingkat sekolah menengah atas (smp).

“Pendidikan karakter menjadi pondasi penting dalam membentuk sikap dan perilaku siswa sejak dini dengan melibatkan personel kepolisian dalam hal ini Polres Parepare,” ujar Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, S.H., S.I.K., M.M.

Menurut Arman Muis, pihaknya berharap melalui sosialisasi ini siswa dapat lebih memahami dan menginternalisasi nilai-nilai positif yang dapat membantu mencegah perilaku bullying di lingkungan sekolah.

“Sejauh ini pihak polres Parepare sejauh ini telah melakukan sosialisasi di sekolah sekolah baik itu tingkat SD, SMP dan SMA di wilayah kota Parepare melalui unit PPA sat Reskrim polres Parepare maupun unit sat binmas,Kami berkomitmen kegiatan ini kita gelar secara berkesinambungan pada sekolah lainnya yang ada di kota Parepare guna menciptakan lingkungan pendidikan yang aman, nyaman dan bebas bullying,” Jelasnya

Selain itu Mantan Kabag OPS Polrestabes Medan itu mengatakan bahwa sosialisasi pencegahan bullying digelar pada tingkat SMPN 1 Parepare.

“Program ini bertujuan untuk membekali siswa dengan nilai-nilai positif serta meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menghormati dan menghargai sesama,” katanya.

Sementara itu Kanit PPA Sat Reskrim polres Parepare Aipda Dewi Noya mengatakan dalam kegiatan tersebut mengajarkan cara mengenali tindakan bullying serta langkah yang dapat diambil untuk menghentikannya, materi disesuaikan dengan tingkat pemahaman siswa smp agar mudah memahami konsep tersebut.

“Kami membangun interaksi dengan siswa guna membangun kesadaran dan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya sikap saling menghormati, toleransi, dan empati di lingkungan sekolah,” Pungkasnya

staff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Natal dan Tahun Baru Kapolres Parepare, Pantau Aktivitas Dipelabuhan Nusantara Parepare, Rangkaian Pemilu 2024

Sab, 2 Des 2023
PAREPARE – Jelang Natal dan Tahun Baru 2023 – 2024, Kapolres Parepare AKBP Arman Muis melakukan pengecekkan lebih awal di pelabuhan Nusantara Parepare. Polres Parepare mulai kerahkan personel antisipasi tindak kriminal yang terjadi saat Pelabuhan Nusantara alami kelonjakan penumpang. “kami siagakan personil baik dari polres maupun polsek di pelabuhan Nusantara, […]