Polres Parepare Gelar Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Sebanyak 450 Personil Gabungan Siaga Malam Natal Dan Tahun Baru

PAREPARE – Polres Parepare melibatkan 450 personel gabungan TNI/Polri dan instansi pemerintah kota dalam Operasi Lilin 2023 untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024,

Hal itu di ungkapkan Kapolres Parepare Saat memimpin Rapat Kordinasi lintas sektoral di Ruang Rapat Wicaksana Laghawa Lantai II Polres Parepare Jl. Andi Mappatola Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Senin (18/12/2023)

Dalam sambutannya Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, S.H., S.I.K., M.M. Mengatakan, Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang dilaksanakan hari ini dalam Rangka kegiatan Operasi Lilin 2023,

“Hari ini kami menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Operasi Lilin 2023, Pam Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ” kata Kapolres Parepare dalam rapat tersebut.

Pengamanan tahun ini agak berbeda karena bersamaan dengan kegiatan pengamanan Pemilu tahun 2023 – 2024. Melalui kesempatan ini Kabag Ops Polres Parepare akan melakukan paparan terkait Operasi Lilin 2023.

Menurut Arman Muis 450 personel gabungan ini akan dibagi menempati pos pos pengamanan, pos pelayanan, maupun pos penyekatan dalam rangka pengamanan gereja saat berlangsung ibadah Natal serta malam pergantian tahun.

“Untuk penyekatan ruas jalan yang merupakan pintu masuk Kota Parepare, akan dilakukan saat pengamanan malam Natal dan Tahun Baru pada beberapa titik diwilayah kota Parepare,” ucapnya.

Mantan Kabag Ops Polrestabes Medan itu menambahkan, ketika pergelaran perkuatan di lapangan maka personel melakukan pelayanan dan siaga di pos masing-masing.

“Satu perintah mendengar arahan dari posko,” tegasnya

Lat pra Ops dan gelar pasukan operasi lilin

Diketahui bahwa Minggu ini akan dilakukan pelatihan Operasi Lilin yang akan berlangsung selama tiga hari dan selanjutnya dilaksanakan apel gelar pasukan operasi dan sarana prasarana pada 21-22 Desember 2023.

Seluruh personel yang terlibat sudah diinsert masuk ke setiap pos pengamanan maupun pos pelayanan dan pos terpadu. Operasi Lilin berlangsung selama 12 hari mulai dari 22 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024.

Ia berharap dengan adanya pelibatan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) yang ada maka sinergitas TNI/Polri serta dukungan dari stakeholder yang ada dapat mendukung jalannya operasi sehingga menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“ saya berharap situasi kamtibmas yang sudah berjalan dengan baik dapat kita lanjutkan sehingga dengan adanya Rapat lintas sektoral kali ini dapat menjunjung Sipakatau, Sipakainge dan Sipakalebbi, “ harapnya

Rapat koordinasi ini dihadiri Pj Walikota Parepare diwakili oleh Asisten 1. Kompol Burhanuddin Kabag OPS Polres Parepare., Akp A.m. Johar. Pasi Ops Yon B Brimob., Pasi Ops Kodim 1405/Parepare. Lettu Inf. Bakhtiar., Pasi Gakkum Denpom XIV-02 Letda Cpm Mansur. Para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Parepare., Kepala Badan Kesbangpol Parepare. H. RUSTAM ASTA, S.E, M.Si, Jasa Raharja Parepare diwakili oleh Riswan Salam dan Dinkes Parepare, Dinas Damkar Parepare KSOP Parepare serta KPLP Parepare.

staff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolres Parepare Pantau Langsung Pengamanan Ibadah Natal Bersama Di Gereja Toraja Klasis Parepare

Rab, 20 Des 2023
Parepare — Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M didampingi Kabag Ops Kompol Burhanuddin, S.H memantau jalannya pengamanan kegiatan Ibadah Natal Bersama (Oikumene) yang di pusatkan di Gereja Toraja Klasis Parepare Jemaat Elim, yang terletak di Jl. Takkalao, Lorong Gereja Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Kota Parepare. Rabu (20/12/2023) […]