Hujan Deras Disertai Angin Kencang Kapolres Parepare Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

PAREPARE – Cuaca ekstrim akhir-akhir ini terus melanda, mulai dari hujan lebat hingga angin kencang yang mengakibatkan banyaknya pohon tumbang, terjadinya banjir, hingga longsor di sejumlah titik di wilayah berbagai daerah.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Parepare, AKBP Arman Muis menghimbau kepada seluruh masyarakat Parepare agar senantiasa selalu waspada dan peka terhadap kondisi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya terhadap kondisi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini, khususnya terhadap dampak lanjutan yang dapat ditimbulkan,” jelasnya

Himbauan tersebut juga merupakan tindak lanjut dari kondisi saat ini, di mana sepekan lalu beberapa pohon tumbang dan longsor di wilayah Bacukiki.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat, khususnya yang berada di lokasi rawan bencana alam, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak lanjutan dari cuaca ekstrim ini, guna mencegah risiko adanya korban jiwa maupun kerusakan materi cukup besar,” tegasnya

Ia juga telah mengintruksikan kepada segenap jajarannya untuk melakukan pemetaan potensi kerawanan bencana alam serta menyiagakan personil di lokasi tersebut.

“Saya harap warga dapat bekerja sama dalam menghadapi cuaca ekstrim ini, dengan aktif melaporkan informasi kepada kepolisian maupun aparat kecamatan, kelurahan, rt/rw seputar perkembangan situasi wilayahnya,” tutupnya. (***)

staff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolres Parepare Imbau Ramadhan Lakukan Kegiatan Yang Positif, Saling Menghargai Antara Umat Beragama

Sel, 12 Mar 2024
PAREPARE – Upaya Menciptakan Situasi Kamtibmas di bulan ramadhan Kepolisian Resor Parepare Mengajak masyarakat gunakan dengan aktivitas yang positif dan tidak menggelar ‘sahur on the road’ (SOTR). Aktivitas tersebut dinilai lebih banyak menimbulkan keburukan dibandingkan manfaat. Bahkan, tak jarang kegiatan SOTR hanya dijadikan kedok untuk balap liar atau aktivitas minim […]